Novel Baru Terbaik Tahun 2023

Novel Baru Terbaik Tahun 2023 – Buku-buku terbaik datang pada tahun 2023, dari kelas berat sastra hingga debut yang mendebarkan.

Novel Baru Terbaik Tahun 2023

ryman-novel – Tahun baru berarti awal yang baru, dan bagi para kutu buku, bukan hanya buku-buku baru tetapi juga seluruh tahap penulis baru untuk ditemukan dan dinikmati. Dari judul-judul baru dari sastra kelas berat yang sudah mapan hingga penulis debut dengan buku-buku yang mungkin mengubah hidup Anda, 2023 menawarkan banyak hal di dunia fiksi.

Amazing Grace Adams by Fran Littlewood

Sebuah buku yang akan beresonansi dengan siapa pun yang merasa bahwa mereka berputar lebih dari sekadar bagian piring mereka yang adil, debut dari Fran Littlewood ini akan dilahap oleh para wanita yang telah tergoda untuk menyerahkan semuanya demi kedamaian sesaat.

Littlewood adalah seorang jurnalis yang beralih menjadi penulis, dan ibu dari tiga putri remaja, yang sangat percaya bahwa perlu ada perubahan dalam cara kita berbicara tentang wanita seiring bertambahnya usia.

Amazing Grace Adams mencoba melakukan itu dan dengan penuh percaya diri, sebuah novel yang berakar pada keibuan, pernikahan, dan kemarahan wanita yang tidak takut untuk menyelidiki hormon wanita kewanitaan dewasa.

Baca Juga : Buku Novel Fiksi Horor Terbaik 

Sweet, Soft, Plenty Rhythm by Laura Warrell

Bagi penulis  Amerika Laura Warrell, menulis Rhythm yang Manis, Lembut, Banyak telah menjadi kerja keras cinta. Warrell, yang berusia 51 tahun, memutuskan beberapa tahun lalu untuk menyerah pada cinta, selamat dari pernikahan, perceraian, dan serangkaian hubungan dengan pria yang gagal berkomitmen padanya.

Dia menyalurkan pengalamannya ke dalam novel debutnya, sebuah klasik modern yang berputar-putar yang menyatukan hiruk-pikuk suara wanita yang semuanya memiliki kesamaan pria yang sama: pemain terompet jazz ras campuran Circus Palmer.

Rhythm Manis, Lembut, Banyak menginterogasi cinta dan ketidakhadirannya dari dalam hubungan yang berlangsung selama satu dekade ini, menghasilkan sebuah buku yang bervariasi, berwawasan dan indah.

The Three of Us by Ore Agbaje-Williams

Penulis debut Ore Abgaje-Williams menulis draf pertama The Three of Us selama NaNoWriMo, dalam penguncian, dan akan menjadi salah satu kesuksesan terbesar tantangan penulisan tahunan: novel tersebut memenangkan lelang enam buku untuk mendapatkan kesepakatan.

The Three of Us memutar noir rumah tangga menjadi satu hari yang ketat, tegang, dan sangat lucu sambil menjelajahi pertanyaan akrab yang tidak nyaman: apa yang terjadi ketika pasangan Anda dan sahabat Anda saling membenci? The Three of Us memenangkan perbandingan dengan I May Destroy You oleh Michaela Coel, My Sister the Serial Killer karya Oyinkan Braithwaite dan Exciting Times oleh Naoise Dolan.

The Late Americans by Brandon Taylor

Persembahan ketiga Brandon Taylor, setelah Real Life yang terpilih sebagai Booker Prize dan buku terlaris Hewan Kotor adalah The Late American , sebuah novel yang menempatkan seluk-beluk persahabatan, kekasih, dan keluarga pilihan di tengah panggung.

Terletak di Iowa City di sekitar sekelompok penari persahabatan yang kuat, pornografi amatir, penyair, tuan tanah, pekerja pengepakan daging, dan ahli matematika yang menempati banyak sisi kota, Orang Amerika Akhir memuncak dalam perhitungan yang akan mengubah semua kehidupan anak muda ini.

Talking at Night by Claire Daverley

Beberapa kisah cinta begitu mengasyikkan sehingga Anda tidak percaya itu tidak nyata. Novel debut Claire Daverley didedikasikan untuk Will dan Rosie, yang bertemu saat remaja dan, secara tidak sengaja, menjadi kisah cinta hebat satu sama lain.

Tetapi ketika tragedi melanda, melenyapkan kemungkinan kebersamaan mereka, pasangan itu ditarik ke dalam keberadaan yang tidak dapat didiami atau melarikan diri. Talking at Night adalah kisah mereka yang menawan dan memilukan.

The Cloisters by Katy Hays

Sebuah bacaan wajib bagi para penggemar The Secret History , The Cloisters adalah novel yang menarik dan misterius dengan inti pembunuhan. Sejarawan seni dan penulis Katy Hays terinspirasi oleh dek Tarot asli dan sejarah okultisme abad pertengahan yang menarik untuk membuat novel kelas, akademisi, rahasia, dan ramalan masa depan yang mencekam ini. Anda tidak akan pernah melihat Tarot dengan cara yang sama lagi.

I Will Find You by Harlan Coben

Penulis laris internasional Harlan Coben telah menjadi sorotan di Netflix sejak acaranya Stay Close diluncurkan musim panas ini, tetapi di halaman itulah ceritanya menjadi yang paling menarik dan novelnya yang akan datang juga demikian.

Dalam I Will Find You , tragedi terburuk menimpa sebuah keluarga beranggotakan tiga orang ketika balita mereka hilang dan semua bukti menunjuk pada ayahnya, Will, yang telah membunuhnya. Jadi, ketika adik iparnya tiba lima tahun kemudian dengan bom yang mengubah hidup, Will menjalankan misi untuk membersihkan namanya dan menemukan putranya.

The Trial by Rob Rinder

Seperti yang diketahui oleh penggemar Hakim Rinder , Rob Rinder telah melihat cukup banyak persidangan di ruang sidang dalam kariernya untuk mengetahui bahwa kebenaran bisa lebih aneh daripada fiksi.

Maka, tidak heran jika novel debutnya mengambil semua drama yang dia bawa ke proses dan mengubahnya menjadi film thriller yang kuat. Membawa pembaca dari dunia Chambers yang suram ke keagungan Old Bailey, karakter Rinder Adam Green, seorang pengacara magang yang tidak cukup cocok, adalah salah satu yang harus dipertahankan.

The Girls of Summer by Katie Bishop

Romansa musim panas adalah bagian dari banyak novel, tetapi penulis debut dan backpacker berpengalaman Katie Bishop mengubah adegan yang akrab ini di kepalanya dalam debutnya.

Jangan terkecoh dengan judulnya: The Girls of Summer menangani subjek-subjek gelap seperti pemerkosaan, bunuh diri, dan perdagangan manusia melalui narasi dua sejarah satu latar di London saat ini, yang lainnya di pulau Yunani 16 tahun lalu. Ketika Rachel memikirkan kembali cinta pertama yang dia yakini mengubah hidupnya sebagai orang dewasa, dia menyadari betapa jauh dia telah jatuh.

We All Want Impossible Things by Catherine Newman

Penulis anak-anak dan non-fiksi Catherine Newman mengalihkan tangannya yang berpengalaman ke fiksi untuk bacaan menyenangkan tentang persahabatan jangka panjang dan apa yang terjadi ketika hal yang tak terbayangkan terjadi.

Edi dan Ash telah berteman baik selama lebih dari 40 tahun, tetap berdampingan melalui cinta pertama, kejahatan remaja, pernikahan, kehilangan, masalah kesuburan, dan anak-anak. Jadi ketika Edi didiagnosis menderita kanker stadium akhir, Ash juga tetap bersamanya. Apa yang terungkap adalah sebuah novel yang dengan gembira merayakan membuat yang terbaik dari hal-hal terkecil dalam hidup.

Romantic Comedy by Curtis Sittenfeld

Sejak dia meledak ke tangga lagu terlaris dengan Prep pada tahun 2005, penulis Curtis Sittenfeld telah menunjukkan minat yang tajam pada sindiran dan kemampuan untuk menyampaikan garis yang sangat tajam.

Setelah hampir dua dekade menulis novel-novel yang brilian, jenaka, dan diamati dengan baik tentang masyarakat kelas atas, Sittenfeld kembali dengan Romantic Comedy , tentang seorang penulis TV tanpa cinta dan kisah asmara yang tidak terduga dengan seorang idola pop. Lagi pula, jika pria berpenampilan rata-rata dapat mengantongi kencan wanita yang cantik dan sukses, mengapa tidak bisa sebaliknya?

Go As a River by Shelley Read

Bacaan yang menarik sekaligus indah, Go As a River menawarkan kisah tentang ketahanan dan kekuatan perempuan di tengah lanskap yang menakjubkan. Lima generasi keluarga penulis Shelley Read telah tinggal di Pegunungan Elk di Lereng Barat Colorado, dan warisan yang dalam inilah yang mengilhami kisah berani di inti novelnya.

Victoria Nash, pahlawan wanita berusia 17 tahun, hidupnya terbalik setelah bertemu dengan seorang gelandangan misterius. Ketika dia mengikuti, dia berisiko kehilangan semua yang paling dia sayangi.

The New Life by Tom Crewe

Sebagai editor di London Review of Books , Tom Crewe mengetahui satu atau dua hal tentang apa yang harus dibaca. Dia juga tahu tentang apa yang ingin dia tulis sebelum A New Life hadir: “Ini adalah buku yang saya tahu ingin saya tulis jauh sebelum saya benar-benar menulisnya,” jelasnya.

Niat Crewe adalah untuk “mengungkapkan kepada pembaca Inggris Victoria yang tidak dikenal yang akan mengejutkan dan memprovokasi”. A New Life mengikuti dua pria dan hubungan aneh yang mereka coba untuk membuat dunia menjadi lebih baik – bahkan jika itu membuat hidup mereka dalam bahaya dalam prosesnya.

Siblings by Brigitte Reimann

Brigitte Reimann adalah salah satu penulis paling berani di Jerman Timur, yang kehidupannya meniru kehidupan pahlawan fiksinya yang tak kenal takut. Dalam Siblings , dia membawa pembaca kembali ke tahun 1960, di mana perbatasan antara Jerman Timur dan Barat telah ditutup, dan dengan itu hubungan dalam satu keluarga.

Sementara pelukis muda Elisabeth melihat GDR sebagai kesempatan generasinya untuk membangun masa depan baru yang berani, kakaknya Uli melihatnya sebagai tempat penindasan. Ketakutan dan peluang bertabrakan dalam terobosan sastra klasik Jerman Timur pascaperang ini.

Clytemnestra by Costanza Casati

Pengisahan kembali mitos-mitos Yunani secara modern sedang berlangsung, dan memasuki arena memasuki Clytemnestra , debut novelis Costanza Casati yang bersemangat dan siap menceritakan kembali kisah pahlawan wanita paling terkenal dalam mitologi Yunani.

Casati mempelajari sastra Yunani Kuno dan Yunani Kuno di Italia selama lima tahun, jadi dia membawa keahlian mendalam ke Clytemnestra , yang diceritakan dari sudut pandang ratu pendendam. Kekuatan, ramalan, kebencian, dan cinta semuanya berpadu dalam novel yang berapi-api ini.

Secrets of Hartwood Hall by Katie Lumsden

Seperti yang diketahui oleh mereka yang akrab dengan saluran YouTube-nya, Books and Things, Katie Lumsden telah menjadi penggemar fiksi Victoria selama beberapa dekade. Sekarang, dia menulis sendiri tentang gotik abad ke-19: Secrets of Hartwood Hall .

Harus dibaca oleh para penggemar Dickens, Austen, dan Bronte bersaudara, debut Lumsden adalah misteri rumah bangsawan yang mencekam dan berdarah-darah. Janda muda Margaret Lennox mengambil posisi pengasuh di aula tituler pada tahun 1852, tetapi alih-alih memiliki kesempatan untuk meninggalkan masa lalunya, dia menemukan lebih banyak rahasia, beberapa di antaranya mengancam keberadaannya.

Our Hideous Progeny by C. E. McGill

CE McGill mengambil inspirasi dari salah satu novel terhebat sepanjang masa untuk kisah horor gotik yang mewah ini. Intinya adalah Mary, keponakan perempuan dari Victor Frankenstein, yang mengetahui hilangnya pamannya di Kutub Utara tetapi tidak lebih dari itu.

Bersama suaminya, Mary mencoba mencari ketenaran sebagai ahli paleontologi, tetapi tidak ada koneksi atau uang tunai yang dibutuhkan di London tahun 1850-an untuk prestasi seperti itu. Ketika Mary mengobrak-abrik beberapa dokumen keluarga, dia menemukan apa yang sebenarnya dilakukan paman buyutnya: tetapi apakah pengetahuan ini akan menjadi tiket makan pasangan itu, atau kematian mereka?

Girl, Goddess, Queen by Bea Fitzgerald

Bintang TikTok Bea Fitzgerald telah memenangkan penonton setia untuk video parodi mitos Yunaninya di @chaosonolympus , dan sekarang dia membuka halaman dengan novel YA Gadis, Dewi, Ratu.

Mengambil penceritaan konvensional tentang kisah Persephone dan mengalami kerusuhan mutlak dengannya, novel debut Fitzgerald membayangkan kembali salah satu mitos paling terkenal sebagai pencarian cinta di mana Persephone secara aktif mengejar Hades. Itu adalah rencana yang akan mengguncang Gunung Olympus sampai ke intinya.